Selasa 27 Desember 2016

Kawasan Simpang Lima

04 Agustus 2016 08:59:44 Humas Achmad Ya
Dibaca : 207 kali

Semarang - Simpang Lima merupakan salah satu landmark Kota Semarang yang sangat mudah dijangkau dari berbagai arah. Simpang lima menjadi pertemuan dari lima jalan yang menyatu, yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada dan Jl KH. A. Dahlan. Kawasan Simpang Lima mulai ramai dipadati masyarakat sekitar pk 17.00 WIB. Apa saja sih yang bisa ditemui di Simpang Lima ?
Banyak hal yang bisa dilakukan di kawasan Simpang Lima Semarang. Dimulai dari mengayuh sepeda hias yang bisa disewa Rp 25.000/30 menit (harga ini masih bisa ditawar lho). Selain itu, bisa dengan duduk-duduk di tengah lapangan Simpang Lima menikmati pemandangan langit malam kota Semarang. Ada juga persewaan sepatu roda yang bisa dimainkan oleh semua kalangan usia. Di tengah lapangan Simpang Lima juga disediakan arena berolahraga, seperti lapangan basket yang boleh digunakan secara umum. Di malam hari, banyak juga penjual mainan anak-anak yang mungkin untuk saat ini sudah jarang ditemui. Di pagi dan sore harinya, banyak masyarakat yang memanfaatkan lapangan Simpang Lima sebagai arena berolahraga seperti jogging dan bermain sepakbola. Untuk masyarakat yang sudah berusia lanjut biasanya menggunakan track berbatu sebagai refleksi juga.
Bergeser ke seberang lapangan Simpang Lima, sepanjang tepi jalan mengelilingi lapangan, banyak disediakan kuliner khas kota Semarang. Selain kuliner khas, banyak juga yang menyediakan kuliner dari daerah-daerah lain. Jadi wisatawan yang rindu masakan daerah, bisa mencari ke kuliner Simpang Lima ini. Di sekitar kawasan Simpang Lima juga akan ditemui banyak hotel berbintang dengan fasilitas terbaik, yang terjangkau harganya dan sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin menginap di pusat kota Semarang. Selain itu, ada banyak tempat perbelanjaan oleh-oleh khas Semarang.

foto : http://tempatberwisata.com/

Bagikan halaman ini :