Rabu 07 Desember 2016

Keadaan Darurat Ditangani oleh PKP-PK Bandara Ahmad Yani

23 September 2016 22:08:53 Humas Achmad Ya
Dibaca : 339 kali

(Semarang, 23/9) - Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mengadakan simulasipenanggulangan keadaan darurat dalam skala kecil yang dikenal dengan nama HotDrill. Simulasi ini berlangsung di runway 31 Bandara Ahmad Yanisetelagh operasional penerbangan selesai, yaitu pada pukul 22.00 - 24.00 WIB.

Pada simulasi kali ini, kami membuat skenario sebuah pesawat yang terlihatnormal pada saat mendarat di runway 31. Namun beberapa saat terdengarsuara dentuman yang cukup keras dan disusul dengan suara crash bell yangdibunyikan oleh petugas tower. Disitulah saatnya petugas PKP-PK beraksiuntuk menjalankan tugasnya terang Agus Sina, Aiport Rescue and Fire FightingSection Head.

Kegiatan Hot Drill melibatkan beberapa unit terkait yang berperanpenting saat terjadinya keadaan darurat, diantaranya adalah petugas PKP-PK,Airport Security, Apron Movement Control (AMC), Lanumad, Kantor KesehatanPelabuhan (KKP), Airport Operator Comitee dan beberapa personel yang berperansebagai penimbul situasi atau korban pada keadaan darurat tersebut terjadi.Personil yang dikerahkan berjumlah 81 orang dengan bantuan 14 kendaraanoperasional.

Dengan adanya kegiatan Hot Drill ini, diharapkan seluruh petugasdapat menyikapi dengan sigap dan tanggap saat terjadinya segala peristiwa yangtidak diinginkan yang berhubungan dengan penerbangan. (Hpr)


Bagikan halaman ini :


Tinggalkan komentar

Nama wajib diisi
Email wajib diisi (Tidak akan diterbitkan)
Website Optional
6 + 17 =

0 Komentar