Selasa 06 Desember 2016

Bandara Ahmad Yani Salurkan Dana 550 Juta Kepada 10 UKM

28 September 2016 12:23:33 Humas Achmad Ya
Dibaca : 185 kali

(Semarang, 28/9) - PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang kembali menyalurkan pinjaman program kemitraan tahap III tahun 2016 kepada sepuluh Unit Usaha Kecil dan Menengah yang sudah lolos seleksi administrasi dan kelayakan usaha. Penyaluran pinjaman program kemitraan dilaksanakan pada Rabu (28/9) di ruang rapat Bandara Ahmad Yani pada pukul 10.00 11.00 WIB. Acara ini dibuka oleh General Manager Bandara Ahmad Yani, Priyo Jatmiko yang didampingi oleh Finance and IT Department Head, Rafki dan CSR Section Head Herriyanto. 
Dalam sambutannya, General Manager mengatakan program ini bertujuan untuk menggairahkan iklim usaha dengan bantuan pinjaman lunak tanpa bunga. Banyak UMKM yang merasa terbantu dengan adanya pinjaman ini. Salah satunya adalah Sulbi Ahmad, pengusaha tenun asal Jepara, ini merupakan kali kedua ia mendapat pinjaman.
Alhamdulillah dengan adanya bantuan usaha dari PT Angkasa Pura I, usaha saya semakin lancar. Saya menceritakan kronologis usaha yang saya rintis dari bawah, dan akhirnya dapat diterima dengan baik dan lancar sampai saat ini ujar Sulbi Ahmad. 
Pada penyaluran pinjaman tahap III ini, PT Angkasa Pura I (Persero) menyalurkan dana sebesar Rp 550.000.000,- (lima ratus lima puluh juta rupiah) kepada sepuluh mitra binaan. Jenis usaha mitra binaan tersebut antara lain adalah pengrajin logam, konveksi, salon kecantikan, percetakan, handicraft dan industri makanan.
Penyaluran pinjaman program kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil dan koperasi agar menjadi tangguh dan mandiri. Acara tersebut ditutup dengan penandatanganan kontrak dari pihak PT Angkasa Pura I (Persero) dengan sepuluh mitra binaan. (Hpr)

Bagikan halaman ini :


Tinggalkan komentar

Nama wajib diisi
Email wajib diisi (Tidak akan diterbitkan)
Website Optional
17 + 15 =

0 Komentar